Wanita Tangguh

This is not a cinema movie or something, but it is real life.

Berawal dari gagalnya bisnis yang dikelolanya beberapa tahun silam. Hingga tersangkut kasus utang piutang dengan beberapa pihak. Fulanah –sebut saja demikian namanya– memiliki suami yang korban PHK dan anak yang sedang kuliah di UPI Bandung, entah semester berapa, yang jelas sedang perlu-perlunya biaya perkuliahan.

Fulanah selalu berusaha menutupi hutang dari gajinya sebagai guru taman kanak-kanak. Hal itu terus saja dilakukan selam bertahun-tahun. Bahkan, pernah saudaranya mengatakan kepada saya, “Seringkali gajinya minus.”

Menghadapi kondisi seperti itu, Fulanah tidak lantas patah arang. Dia berusaha untuk terus survive, struggle within’, memutar otak. Hingga pada suatu hari, dengan bekal keilmuannya dia mencoba untuk mengikuti lomba bidang pendidikan, membuat karya tulis, membuat kliping, silabus, bagaimana cara mengajar yang baik. Dari semua lomba yang dia ikuti selalu menjadi juara.

Apabila penghargaan lomba berupa uang, uang itulah yang dia gunakan untuk menutupi hutang dan menghidupi suami dan anaknya.

[aku mau sholat maghrib dulu ya….]

Ini baru secuil yang saya ketahui, detilnya mudah-mudahan tidak lebih dramatis.

Ah, jadi ingat istri di rumah. Saya membayangkan selama saya menggeluti pekerjaan, sayangku sedang memasak di dapur sesudah itu mengepel lantai, memandikan si nadya, bahkan, rumput depan rumahpun dibabat kayaknya…

Jadi, yaa…. memang jangan meremehkan kaum wanita dengan istilah ‘wanita itu lemah’. Terbukti cerita temanku ini… dan cerita tentang istriku, itu juga nyata lho 😀

Beib, i ♥ you so much…. muah3x []

Iklan

Tentang bf

blogaforeva, maksudnya nge-blog terus jangan pernah bosan. Seperti memiliki istri, punya blog lebih dari satu :mrgreen: What?! ©2011
Pos ini dipublikasikan di inspirasi. Tandai permalink.

2 Balasan ke Wanita Tangguh

  1. Thomas berkata:

    Salut….di jaman begini orang emang perlu berkreasi dan berinovasi. artikel ini bisa memberi motivasi bagi teman-teman pembaca yang juga mengalami hal yang sama.

    salam

    http://thomasandrianto.wordpress.com/2010/04/26/tragedi-taksaka/

  2. ade truna berkata:

    >>Thomas__betul sekali, bro! Jaman sekarang kalo tidak kreatif akan semakin tertinggal. Thx. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s