Tweetie diakuisisi Twitter untuk Digratiskan

Meskipun sudah banyak aplikasi twitter untuk berbagai jenis ponsel, twitter rupanya ingin juga memiliki aplikasi sendiri. Maka, mereka mengakuisisi Tweetie, aplikasi untuk mengakses Twitter yang selama ini tersedia bagi pengguna iPhone.

Aplikasi itu pun diganti namanya menjadi Twitter for iPhone. Kalau Tweetie tadinya dijual 2,99 dollar AS melalui Apple App Store, kini Twitter for iPhone digratiskan. Selama ini Tweetie dikenal sebagai aplikasi untuk mengakses Twitter dengan user interface terbaik di iPhone.

Kelihatannya aplikasi tersebut akan dikembangkan lebih lanjut untuk platform lainnya. Namun, alasan utama yang mendasari akuisisi Tweetie adalah soal nama dan ketersediaan. Selama ini aplikasi tersebut memang dikembangkan pihak ketiga.

“Banyak orang yang mencari aplikasi dari Twitter, tapi mereka tak menemukan satu pun. Jadi, mereka bingung dan menyerah,” ujar CEO Twitter Evan Williams.

Tweetie yang memenangkan Apple Design Award tahun 2009 sebagai aplikasi terbaik di iPhone dibuat oleh Loren Brichter, pendiri Atebits, perusahaan yang membuatnya.

Brichter saat ini masuk dalam tim pengembangan Twitter dan segera menyiapkan aplikasi Twitter untuk iPad.

[sumber: kompas dengan sedikit perubahan]

Iklan

Tentang bf

blogaforeva, maksudnya nge-blog terus jangan pernah bosan. Seperti memiliki istri, punya blog lebih dari satu :mrgreen: What?! ©2011
Pos ini dipublikasikan di informasi teknologi dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s