Curhat pada-NYA

Buka-buka inbox FB ada postingan ‘unik’ yang hati saya jadi tergerak membacanya….betapa pertolongan itu bersumber dari Allah Swt. Jadi ingat pepatah “Jodoh, Rejeki, Umur ada di tangan Allah”.

Berikut isi ‘curhat’ tersebut.

Untuk jangka panjang…. Saya ingin memiliki rumah impian. Rumah milik saya sendiri. Saya ingin punya penghasilan yang bisa menyekolahkan anak-anak saya di sekolah terbaik. Saya ingin punya satu mobil lagi sehingga kami tidak perlu gantian. Saya ingin berhenti jadi karyawan dan memulai usaha saya sendiri.

Untuk jangka pendek… Saya ingin punya handphone baru. Bener deh Allah handphone saya udah dodol banget. Saya ingin punya imac. Supaya saya nggak pinjem macbook suami saya terus-terusan. (ini buat kerja lho Allah bukan buat main FB atau twitter). Saya ingin hutang-hutang saya lunas. Supaya saya bisa menabung. Saya inging penghasilan saya bertambah supaya hutang-hutang saya bisa lunas.

Untuk jangka tak terbatas…. Ingatkan saya untuk selalu ikhlas, sehingga saya terbebaskan dari dari tuntutan yang tinggi terhadap diri sendiri dan kehidupan. Ingatkan saya bahwa setiap kesulitan yang saya alami adalah bekal saya untuk mengajarkan anak-anak arti kehidupan. Ingatkan saya untuk selalu merasa bahagia dengan apa yang saya miliki supaya saya bisa menghargai setiap jerih payah saya. Ingatkan saya untuk selalu berpikir positif untuk mendapatkan hasil yang positif. Ingatkan saya untuk selalu berempati sehingga saya tak perlu terlarut dalam kekecewaan. Ingatkan saya untuk selalu mensyukuri setiap hari yang saya lewati, sehingga saya bisa lebih memaknai hidup saya. Ingatkan saya untuk selalu mengingat-Mu, sehingga ketika saya jatuh saya tau saya tidak sendiri. Ingatkan saya untuk terus bermimpi, supaya saya selalu memiliki spirit untuk mewujudkan mimpi-mimpi itu. Ingatkan saya bahwa setiap kemarahan itu adalah sangat humanis, sehingga saya senantiasa menjadi orang yang pemaaf. Ingatkan saya bahwa setiap kegagalan yang saya alami adalah proses untuk mendewasakan saya. Ingatkan saya agar selalu berterimakasih untuk semua yang terjadi setiap hari, kesenangan dan kebahagiaan yang datang juga kekecewaan, kemarahan dan kesedihan yang membuat jiwa ini tetap hidup. [Posted by Charindra Chastiti yang biasa dipanggil Cippi at 12:00 AM]

Tentang bf

blogaforeva, maksudnya nge-blog terus jangan pernah bosan. Seperti memiliki istri, punya blog lebih dari satu :mrgreen: What?! ©2011
Pos ini dipublikasikan di inspirasi. Tandai permalink.

2 Balasan ke Curhat pada-NYA

Tinggalkan Balasan

